Jumat, 02 Desember 2011

Jangan Bersedih Sahabatku

Assalamualaikum...
Apakah Anda pernah merasa sendirian di dunia ini ??
Tidak ada orang menghitung air matamu..
Tidak ada yang meraih tangan bagi Anda untuk terus..

Apakah Anda pernah merasa seperti tidak ada yang percaya Anda ??
Bila Anda telah melakukan hal-hal sendiri,
tetapi orang menghakimi Anda.
Dan Anda merasa bahwa hal-hal yang telah Anda lakukan sia-sia.

Apakah Anda pernah merasa seperti tidak ada yang memahami Anda ??
Bila Anda memiliki niat baik untuk menyebarkan dunia tentang iman Anda,
Dan Anda merasa bahwa seluruh dunia tampaknya memandang rendah Anda.

Jujur, saya pribadi tidak !!
Dan ya, itu benar-benar terluka..
Dan aku sangat sedih..
Aku akan menyerah,
Tapi kemudian aku menyadari bahwa tidak ada manfaat dengan menjadi sedih, ketika saya membaca La Tahzan  (Jangan Bersedih ) buku ini ditulis oleh Dr 'Aaidh Al Qarni. Dia mengatakan dalam bukunya,

Jangan Sedih



Jangan sedih, karena kesedihan menyebabkan anda menyesali masa lalu, untuk memiliki keraguan mengenai masa depan, dan untuk membuat Anda merana kau hadir.

Jangan sedih, karena menyebabkan jantung berkontraksi, wajah untuk cemberut, semangat melemah, dan harapan menghilang.

Jangan sedih, karena kesedihan Anda menyenangkan musuh Anda, teman Anda marah, dan membuat cemburu bersukacita.

Jangan sedih, karena dengan menjadi sedih, Anda mengeluh terhadap keputusan ilahi dan menunjukkan kekesalan pada apa yang ditulis untuk Anda.

Jangan sedih, karena kesedihan tidak dapat kembali ke Anda salah satu yang hilang atau pergi. Ini tidak dapat membangkitkan orang mati, tidak bisa mengubah nasib, atau membawa manfaat apapun.

Jangan sedih, karena kesedihan adalah sering dari setan dan adalah semacam putus asa.


Subhanallah ...
Hatiku gembira ketika saya membaca ini.
Itu benar-benar benar.
Saya menyadari bahwa saya salah.
Lalu aku berjanji untuk tidak menyerah lagi.
Tidak peduli apa yang orang katakan, aku akan terus berjalan.
Aku tidak ingin dipenjara dalam kesedihan.

Sahabatku...
Bahkan meskipun Anda sedih dan semua orang mengecewakan Anda,
hanya percaya, ALLAH TAHU !!

Meskipun tidak ada yang percaya, tapi ANDA MEMILIKI ALLAH.
Jika seseorang meremehkan Anda, hanya mengatakan ALLAH ADALAH CUKUP UNTUK AKU.
Dia adalah orang yang tahu yang terbaik.
Dia tahu apa yang telah Anda lakukan dan apa maksud Anda.
Dia tahu semua hal yang kita menyembunyikan atau mengungkapkan.
Mengampuni orang yang membuat Anda sedih. Yang akan membuat Anda merasa lebih baik.
JANGAN BERSEDIH !! JANGAN MENYERAH !!
ALLAH TAHU! ALLAH ADALAH DENGAN ANDA !!
ANDA SUDAH PERNAH SENDIRI !!




Semoga Allah meringankan rasa sakit dan kesedihan semua.
aamiin :)

oleh : Denty Maressa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar